XANANA RAYAKAN ULANG TAHUN KE-53

        JAKARTA (MateBEAN, 22/6/99), Presiden CNRT Xanana Gusmao hari Minggu
(20/6) lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-53 di LP Khusus di Jl
Percetakan Negara VII, Salemba, Jakarta Pusat. Dalam perayaan yang dihadiri
oleh keluarga dekat dan beberapa mahasiswa Timtim di pulau Jawa itu ditandai
dengan peniupan lilin dengan diringi lagu "Happy Birthday to You".

        Menurut beberapa mahasiswa, ulang tahun kali ini terlihat sedikit
meriah karena dihadiri banyak orang. Termasuk beberapa tokoh perlawanan
seperti Manuel Carrascalao, Mauhunu dan Liurai Tasi. Selain tokoh-tokoh itu
terlihat juga Pedro Carrascalo, dan beberapa tamu.

        Manuel Carrascalao dalam perayaan mengatakan bahwa ulang tahun
Xanana kali ini adalah yang terakhir yang dirayakan dalam LP. Karena
bagaimana pun dalam menghadapi proses jajak pendapat ini, pemerintah
Indonesia sudah harus membebaskan Xanana Gusmao.

        "Tergantung nanti apa pun pilihan rakyat Timtim, yang sekarang
dilakukan oleh Indonesia adalah segera membebaskan Xanana Gusmao. Hingga
ulang tahunnya ini adalah yang terakhir di LP," kata Manuel.

        Xanana sendiri mengatakan bahwa dia merasa bersyukur karena Tuhan
masih memberikan karunia-Nya sehingga dia bisa merayakan ulang tahunnya
dengan bahagia.

        "Saya merasa bahagia, walaupun umur saya sudah menginjak 53 tahun,
tapi saya merasa seperti 35 tahun dan awet muda," kata Xanana. ***

SiaR WEBSITE: http://apchr.murdoch.edu.au/minihub/siarlist/maillist.html

Kirim email ke