ABILIO BANTAH GUNAKAN DANA JPS UNTUK SOSIALISASI OTONOMI

        JAKARTA (MateBEAN, 29/6/99), Gubernur Timtim Abilio Jose Osorio
Soares membantah bahwa Pemda Timtim menggunakan dana JPS untuk sosialisasi
paket otonomi luas di Timtim. Bantahan ini disampaikannya kepada wartawan
di sela-sela dialog rekonsiliasi di Jakarta, Senin (28/6) kemarin. Menurut
Abilio, proposal yang berisi permintaan dana JPS untuk sosialisasi otonomi
khusus tidak pernah ada. Abilio menuduh ada orang yang sengaja membuat
proposal palsu.

        "Itu ada surat yang sudah saya lihat itu dibuat. Surat dibuat
mungkin tanda tangan saya juga difotokopi, karena tidak pernah ada surat
seperti itu. Tidak ada dan saya tidak akan pernah menyetujui surat semacam
itu," kata Abilio.
Abilio menyatakan tidak tahu menahu tentang proposal itu. Lagi pula
menurutnya, mana ada orang yang mau memberikan dana sebesar 3 miliar rupiah.
Bahkan Abilio mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan disposisi
yang ditujukan kepada semua bupati untuk menggunakan dana JPS. "Sekali lagi
saya katakan bahwa surat yang bocor dan mengatasnamakan

        Pemda dan tanda tangan saya itu palsu. Ada orang yang meniru tanda
tangan saya, dan meniru cap pemda Timtim untuk menjatuhkan nama baik saya
dan Pemda Timtim. Itu fitnah," katanya.

        Beberapa waktu lalu, sebuah proposal tentang permintaan dana untuk
kampanye otonomi khusus bocor ke tangan masyarakat. Proposal itu ditujukan
kepada pemerintah pusat dan ditandatangani Gubernur Timtim, Abilio Soarez. Yang
mengejutkan dalam proposal itu, kampanye otonomi khusus akan menggunakan dana
JPS.***

SiaR WEBSITE: http://apchr.murdoch.edu.au/minihub/siarlist/maillist.html

Kirim email ke