JJ.KUSNI :

KARENA AKU SUNGGUH MENCINTAIMU

(cerita kepada kakangku tersayang: Hersri)

tak ada yang patut kubanggakan dengan kembaraku panjang
ketika tanahair terlunta aku hanya memandang perasaan menggamang
padahal cinta bukanlah kata-kata manis dihamburkan
bagai gelembungan sabun mainan kanak meletup di udara
bukan pula ditakar gelar dan jabatan-jabatan pusaka

janganlah mengukur kasihku dengan mainan kata-kata dirangkum
apalagi pengakuan diri lebih sering bungkus halus kemunafikan
pejuang, o, janganlah kau katakan aku demikian,sayang
pejuang adalah kesanggupan menarung ajal mewujudkan kasih
sedang "klayaban" adalah orang terusir dari kampung halaman

ironi sungguh bagai luncuran damak beripuh menyasar hulu hati
dusta sungguh bintik hitam menodai putihnya kejujuran diri
karena sepatah dua kata diserukan dari puncak bukit yang aman
berbangga berceloteh diri adalah pejuang adalah pahlawan
maka wayang semalam tari dan nyanyi diacarakan di tengah keterpurukan

kembali aku kepadamu, wahai perempuan terkasih
karena kau memang awal harapan pangkal kehidupan
karena kaulah yang merentang mengenalkan dunia kepadaku
kembali aku dan selalu aku kembali kepadamu
sebagai kekasih dan bukan sebagai pejuang karena aku sungguh mencintaimu!

Perjalanan, Musim Dingin 1999

SiaR WEBSITE: http://apchr.murdoch.edu.au/minihub/siarlist/maillist.html

Kirim email ke