TNI & POLRI kan diujung singkatannya ada tulisan "I" nya, artinya
beliau2 ini adalah seharusnya bertindak untuk kepentingan "I",
orang2nya jg orang2 "I", dan dg demikian mereka berhak jg thd silat
asli "I". kalaupun dalam tugasnya ada hal2 yg tidak sesuai dg
kepentingan "I", yah itu mah kita serahkan aja ke Yang Maha Kuasa
pertanggung jawabannya.

menurut cerita beberapa sesepuh silat, dikatakan bhw beberapa jenis
silat tradisional memang ditujukan untuk dipergunakan oleh para
prajurit. kenapa kita tidak menggali silat2 itu dan silat2 ini lah yg
dilatihkan ke POLRI/TNI.....

salam pencak silat.

AFA(bukan centeng dan bukan jg prajurit....)

--- In silatindonesia@yahoogroups.com, iwan setiawan <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> PERKASA UNTUK MEMBELA........bela yang mana dulu? Kalo cuma bela apa
kata  yang punya kuasa...? Bisa bisa kalo disuruh tolong
amankan....maka yang dikerjakan, nangkep, dibekep, orangnya dibikin
nyungsep, trus dikrekep.....

>   PERKASA UNTUK PERKASA ....boleh juga tuh buat kita kita....soalnya
menunjukkan kegagahan di depan orang sok gagah perkasa adalah hal yang
tak salah....