Alhamdulillah Kang Kiki,

Akhirnya sy menemukan anak panah yg sy cari yg menghubungkan Cimande dgn
Cikalong, walaupun anak panahnya putus-putus dan gak bisa bold. Ini
berdasarkan catatan R. Memet Muhammad Tohir, berdasarkan catatan Rd. Ipung
Prawirasudibya, berdasarkan keterangan R. Obing Ibrahim, R. Busrin dan R.
Apit di depan pertemuan tokoh2 maenpo di Sukanegara pd th 1920.

Ada 2 anak panah yakni lewat Rd Wiranegara, kakek Mamak H. Ibrahim yg ternyata
adalah murid... dan lewat Rd Ateng Alimuddin, kakak iparnya yg ternyata
adalah keturunan... Kl anak panah Gerak Gulung ke Cimande bisa diverifikasi,
maka hubungan Bogor dan Cianjur lebih dekat dr kita semua kira.

Yg skr perlu dicari adalah silsilah guru-murid yang menghubungkan Abah Kahir
ke Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kl ini didapat, jd semakin menarik.