Dikirimin sama temen, hati2 saja buat sahabat semua...

----- Forwarded Message ----
From: mulia nasution <[EMAIL PROTECTED]>
Waspadai penipuan Pola Baru - pura2 beli mobil/ yg lain

Dear Guys
Ada Modus operandi penipuan Pola baru mudah-mudahan rekan-rekan mewaspadai.
Rencana mau jual mobil malah uang direkening bisa bablas. Bisa di chek ke nomer
tel dibawah (No. HP 08179855494) , di sana akan terdengar mereka sedang sibuk
mengerjai org lain. Diperkirakan org2 seperti ini juga yg sering melakukan
penipuan terhadap sms undian berhadiah.
rgds

Kronologis kejadian :
-         Sabtu (Tgl 9 Juni 2007) pagi sekitar jam 11.30 ada seseorang yang
mengaku bernama “Dr. R*Z** No. HP 08179855494”  menanyakan mobil yang saya
iklan kan di Koran, terjadi tawar menawar dan setelah disepakati harga walau
pun awalnya saya heran padahal “Dia” belum melihat kondisi kendaraan saya
katanya temannya sudah melihat dari luar rumah dan melihat mobil saya dalam
kondisi terawat sehingga dia langsung berani menawar sejumlah harga yang saya
sepakati bersama.
-         Selanjut nya disepakati dia akan bayar DP tanda jadi dia minta No.
Rekening saya untuk di SMS ke HP nya awalnya saya ragu kenapa tidak langsung
suruhan kerumah saya mengantar DP tsb, dia beralasan sedang dalam perjalanan ke
Bandung, saya berpositif Thinking mungkin orang ini “orang kaya atau makelar”
toh kalau saya hanya memberikan No. Rekening kalau ada yang mau jahat juga
tidak bisa berbuat apa-apa hanya dengan No. rekening.
-         Setelah saya SMS No. Rekening saya saya konfirmasikan via phone bahwa
saya sudah SMS dan dengan sangat meyakinkan dia mengatakan akan segera
mentransfer sejumlah 5,5 juta sebagai DP pahal saya hanya minta 1 juta dan
mohon kepada dia setelah transfer segera menghubungi saya untuk saya check di
ATM
-         Tunggu punya tunggu satu jam kemudian dia call saya dan mengatakn
bahwa sudah transfer uang sejumlah 5,5 jt ke rekening a/n saya dan saya
dipersilahkan mengecek di ATM.
-         Langsung saya ganti pakaian dan pergi ke ATM terdekat untuk mengecek
apakah transfernya sudah masuk ?, ternyata belum, lalu langsung saya hubungi
ybs untuk memberitahukan bahwa transfer belum masuk.
-         Dgn sangat meyakinkan keheranan dia juga kenapa Transfer belum masuk,
lalu dia menyuruh saya menunggu beberapa menit dia akan konfirmasi dgn Bank,
tidak lama kemudain HP saya berbunyi dan dia mengatakan kita akan berbicara
secara teleconference  bertiga dengan petugas Bank dan dengan sangat meyakinkan
dia komplain ke Customer Service  Bank tersebut selanjutnya CS Bank minta
langsung berbicara dengan saya (nach disini mulai ada kecurigaan karena setahu
saya selama ini CS Bank manapun baik Cowok maupun Cewek suaranya pasti merdu
enak dindengar dan sopan tapi dia dengan “Logat Seberang” tidak mencerminkan
kalau Custemer service suatu Bank), ketika dia sudah bicara langsung dengan
saya, CS Bank tersebut basa basi menayakan jam berapa mengecek di ATM
dll……..dan terakhir dia bilang sebaiknya agar cepat proses trasfernya dia
menyarankan diproses secara manual dengan cara saya disuruh masuk ke ATM dan
dia akan memandunya secara manual disinilah kecurigaan saya tidak bisa
 dihindari lagi bahwa saya sedang ditipu saya mangatakan saya tidak perlu
mengecak sekarang di ATM dan saya mengatakan akan mengecak malam hari saja lalu
saya pulang.
-         Setelah saya sampai dirumah saya langsung hubungi call center Bank
BNI degan menceritakan kejadian diatas dan CS Bank mengatakan bahwa benar semua
kejadian diatas adalah penipuan selanjutnya saya coba berusaha menghubungi “DR.
R …” tersebut dan yang ada mail box.

Demikian sharing saya semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.

Salam

ADIRA QUANTUM DISCLAIMER :

The contents of this e-mail and attachments are confidential and subject to
legal privilege. If you are not the intended recipient, you are strictly
prohibited and may be unlawful to use, copy, store, distribute, disclose or
communicate any part of it to others and you are obliged to return it
immediately to sender or notify us and delete the e-mail and any attachments
from your system. PT ADIRA QUANTUM MULTIFINANCE do not accept liability for
loss or damage resulting from computer viruses. The integrity of e-mail across
the internet cannot be guaranteed and PT ADIRA QUANTUM MULTIFINANCE will not
accept liability for any claims arising as a result of the use of this medium
for transmissions by or to PT ADIRA QUANTUM MULTIFINANCE.

Jembatan Silaturahmi Pesilat Indonesia
http://www.silatindonesia.com (Situs Utama)
http://www.silatindonesia.com/pustaka/ (Archive Milis)
http://www.sahabatsilat.com/ (Webforum)
http://www.sahabatsilat.org/ (website English versioan)
http://silatindonesia.multiply.com (Blog Foto)
http://silat.4-all.org (Milis)

Anda juga bisa bergaung dengan Forum diskusi di alamat:
http://www.silatindonesia.com/forum/

KOMUNITAS PENCAK SILAT INDONESIA

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional