    From: iwan setiawan
    To: silatindonesia@yahoogroups.com
    Sent: Monday, June 18, 2007 1:28 PM
    Subject: [silatindonesia] polemik perang bubat...caile

    lokasi perang bubat masih jadi perdebatan, ada yang bilang daerah Desa
Salem Brebes, dekat aliran sungai Cipamali, tapi ujung Ciamis (Galuh Pakuan)
perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah ada juga yang menganggap disitu terjadinya
perang..gitu kang Devil Budy.

    kalo yang terluka itu nyaris semua....karena ini dibuktikan dengan tak ada
nama kedua orang tersebut di Tatar Pasundan, adat pamali kawin sama orang Jawa
(walau sekarang udah kurang), istilah bahasa jelek yang diibaratkan ke
Jawa...misalnya kalo anak ngambek disebut ambek jawaeun, luka besar disebut
borok jawa dll...(maaf!)

    ya iya wong Jowo bukan turunan Gajah Mada semua....tapi Gajah Mada jelas
wong Jowo...begitu mas Susanto! Jadi kalo sang patih orang Libanon pasti orang
Sunda kesel ama orang Libanon....eh mas Susanto turunan Gajah Mada ya apa gajah
doang!?

    wans
    1/2 Sunda 1/2 Padang

    Susanto - <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
    Itu yang terluka urang sunda yang mana? Dan apakah
    orang jawa itu semua keturunan Gajah Mada atau
    Majapahit ?

    Keturunan Tanah Liat

    --- SASTRANEGARA THARYANA <[EMAIL PROTECTED]>
    wrote:

    > Luka hati orang sunda terhadap orang jawa , dimana
    > cara tipu daya Gajah Mada (GM).
    > Gajah Mada memperlakukan Putri Prabu Siliwangi
    > sebagai
    > 'upeti", untuk di hadiahkan / dinikahkan dengan Raja
    > Hayam Wuruk.
    > Pada waktu iring-iringan dari Kerajaan Pajajaran ,
    > Hayam Wuruk ingin menerima / menjemput langsung
    > Putri
    > DP. GM menolak dengan sifat keras kepala dia yg
    > harus
    > menjemputnya dengan parang2 plus serdadunya.
    > GM tetap terbunuh dalam peperangan yang di pihak
> [...]
    === message truncated ===

    8:00? 8:25? 8:40? Find a flick in no time
    with the Yahoo! Search movie showtime shortcut.
    http://tools.search.yahoo.com/shortcuts/#news