Sudah lama saya membaca milis in dari pinggir. Mungkin lebih sopan kalau
saya kenalkan diri ... hehe, apalagi karena sekarang juga terlibat
menterjemahkan artikel2 untuk Mas Alda dari silatindonesia.com.

Nama saya Krisno Pryosusilo, sekarang berdomisili di Australia (sejak tahun
1978), tetapi asli desa Sekaralas, Walikukun dekat Gendingan, (jaraknya
kurang-lebih 30km dari Ngawi dan Sragen. Waktu saya kecil Eyang Kakung saya
lurah di Sekaralas.

Saya juga minta ma'af jika ngobrolnya saya kira sangat kaku, karena sudah 29
tahun nggak ngomong bahasa Indonesia ... apalagi boso Jawi! Hal ini
sebenarnya menjadi sebab utama nggak pernah kenalan ... malu dan sedikit
takut sih,  rasanya seperti Rip Van Winkle  ... saya kira landscape di
tanah-air sudah berubah banget .

Saya juga minta ma'af soal lain, yaitu tentang silat tradisionil saya tidak
punya banyak pengalaman. Pengalaman saya dalam hal bela-diri tidak begitu
megah, tetapi semuanya saya dapatkan secara direct waktu di-militer (Recon)
dan pekerjaan2 lain, kebanyakan yang berkait dgn acara security/keamanan.

Finally, matur nuwun Mas O'ong utk bukunya 'Pencak Silat Merentang Waktu'
... without a doubt my favourite book!

Salam kenal dan salam silat!
Krisno

--
Hana caraka, data sawala, pada jayanya, maga batanga.