Kang Wans dan sahabat silat
Khusus untuk bangsa USA centralisasi ibarat IPSI belum
cocok, dengan alasan perguruan2 silat yang menciptakan
nama baru ingin mengontrol
dan menguasi. Persaingan sangat kuat dari silat2 baru
yang tumbuh ibarat jamur terbukti dari langkah dan
laku dilapangan yang saya alami selama lebih 10 tahun
di daratan USA.

Sifat dan karakter secara umum bangsa USA  rasa loyal
, kontribusi, ego tinggi / individualis murid2
terhadap  perguruan sangat rendah.
Dengan latar belakang bangsa penganut kapitalis yang
bukan berjiwa gotong royong.

Kenyataan bangsa USA calon2 kader juara dunia sangat
banyak dan tidak adanya sentralisasi. Yang cocok di
USA bukan model  IPSI tapi ibarat N G O / non gov.
org. setiap perguruan meghak dan berhak  maju ke arena
kejuaraan dunia. Ini masukan buat Persilat.

Kesimpulan dalam unjuk prestasi kelas dunia ada yang
sponsor negara di bawah kontrol IPSI kuras duit
negara. Ada yang N G O mensponsori sendiri dari hasil
keringat kerja keras dari  profesi masing2 untuk
bersilat. Guru dan dan atlit tidak di gajih.

BAGAIMANAPUN BERSYUKUR SILAT SUDAH MENDUNIA KHUSUNYA
DI USA, CALON RAKSASA BESAR UNTUK BERSILATURAHMI DI
VIETNAM.

Orang orang kemasan  / pendekar pendekar IPSI belum
mampu mengirim secara profesianal dan diam di USA
untuk menyebarkan silat.
Kalau ada tolong siapa sebutkan namanya...????? saya
mau sawon, ...................NGO lagi NGO lagi
katanya silat ingin mendunia.

Kang Yana
Persilat USA

http://office.microsoft.com/en-us/outlook/HA102225181033.aspx?pid=CL100626971033