Makasih...meneer O'ong yang kadang-kadang rada bijak.

  1. Mengenai tim Pencak Silat kita yang mau latihan ke Sao Lim Sie Tample di
China mungkin itu mah mau jalan-jalan jauh eh nyasar ke
sana..........(weh..ngibul banget ya?!)

  2. Kalo bener latihan di sana (China) ada kemungkinan laen yaitu: Padepokan
Pencak Silat Indonesia di dekat TMII lagi dipake buat yang kawinan......nah
saking banyaknya yang pake buat hajat kawinan, ampe waiting listnya
penuh........ makanya tim kita jalan-jalan dulu. Gitu kang O'ong....

  Kalo tanya hasil pencak silat kita yaitu.........2 emas, gitu aja kok repot!!

  Laos gak mau latihan di Indonesia? makanya kang O'ong jadi pemandunya
dong....kalo bisa bilang ama tim Laos, sekali-kali maen ama kita-kita and ikut
wisata silat lagi, biar mereka lihat di Indonesia masih banyak yang sangat
layak untuk dijadikan panutan pencak silat.....

  Atau bilang ama tim Laos, udah pernah belon abis latihan nongkrong di Tamini
trus makan di Mr. Bakso? itu kan gak ada di Vietnam....sepi.........cuma ada di
kita lho....gitu

  salam

  wans
  Nb: Pencak silat emang bikin "gila", kadang bikin bingung, sedih, seneng,
riang....ah

O'ong Maryono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Sahabat silat

Sayang sekali jalur ini kurang tepat untuk meluapkan
emosi kita, siapa yg mau dengar jika menulis disini,
bagaimana jika kita datang ke Kedutaan Besar Malaysia
jakarta ramai-ramai.
Pemerintah kita seharusnya yang menyikapi.

Kembali ke topik kita Pencak Silat saja yang sekarang
tidak menjadi idola di negara sendiri.

Contok kasus sudah terjadi, seperti team Laos tidak
mau datang berlatih ke Padepokan Taman Mini , lebih
senang dan bangga berlatih di Vietnam yang layak jadi
panutan karena prestasinya.

Seperti Taek Won Do pasti dari semua negara memilih
team nya berlatih di Kokiwon Taekwondo Center kan
demikian juga Karate berlatih di Jepang kannnn.
Saya mendengar justru team inti Sea Games Indonesia
sedang berlatih di Sao Lim Sie Temple.
Saya bertanya tanya .....yang bener nih yang
mana,......apa karena globalisasi ...pencak silat
berlatih di tempatnya Kung Fu
Bagaimana hasilnya ?????

--- iwan setiawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> sekedar info dari wawancara Anwar Ibrahim pada acara
> "kick Andy" menyebutkan bahwa bangsa malaysia
> seharusnya tidak berbuat demikian karena mereka
> berhutang budi pada Indonesia yang pada tahun 70-80
> an memohon kepada Indonesia untuk mengirimkan
> guru-guru, tenaga kerja, dosen dan lainnya untuk
> pembangunan bangsanya
>
> kini sebagai bangsa yang tak tahu diri ternyata
> selain berbuat semena-mena, juga seenaknya maen aku
> punya orang.........sejak kapan lagu Jali-jali punya
> malaysia, sejak kapan angklung milik mereka, sejak
> kapan ada silat sunda namanya kayak rute angkutan
> [...]
=== message truncated ===

O'ong Maryono
73 Soi Thonglor 19, Khlongtan-Nua, Wattana,

E-mail:[EMAIL PROTECTED]