ah kang Awang masuk nih, beliau ini "guru" saya gak jadi, soalnya meski satu
penataran IPSI tahun 95 an beliau ini sekarang menjadi salah satu pentolan di
KPS NUSANTARA (kalo gak salah wakil ketua umum).

  met dateng Kang, jangan sungkan komentar...apalagi ke ane. Maklum masih
belajar.

  wassalam,

  Iwan Setiawan

SASTRANEGARA THARYANA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Selamat bergabung Kang Suwanda saya Kang Yana.
Nama belakangnya mengingatkan sahabat saya yang cukup
terkenal di USA Pendekar Herman Suwanda dari perguruan
Mande Muda ( Silat Sunda).

Walaupun beliau telah tiada WUJUD RAGANYA DI BUMI nama
besarNYA tak pernah hapus dimakan jaman. Ibarat MAUNG
LUGAY / PRABU SILIWANGI/ BATARA GURU / MUDING LAYA/
SANG SAD MATA / PRABU BONISORA itulah kira2 raja sunda
yang gugur tanpa dosa meninggalkan BELANGNYA /
meninggalkan harumNYA dari kerajaan PAJAJARAN kurang
lebih abad 16 - 17.

SANG SAD MATA Merupakan salah satu raja yang sangat
terkenal karena LAKU BATIN NYA dari ratusan raja2
sunda dimulai dari oleh raja dari raja Sunda abad 1
sebelum masehi , KI TIREM di Banten abad satu,
kerajaan Taruma nagara abad 4 sekitar tatar sunda,
kerajaan Galuh abad 6-7 Ciamis juga Cirebon, kerajaan
Sunda -Pajajaran abad 17 sekitar Bogor.
Majapahit dan Mataram adalah dulur2 dari raja2
tersebut di atas. Setanah Jawa bahkan Sumatera ,
Kalimantan tak terlepas dari bukti berdirinya kerajaan
Sunda YANG TERTUA, mereka semua SA DULUR.
SE NUSANTARA juga SA DULUR, maka pencak silat pun
hidup menjadi IPSI dan PERSILAT juga SA DULUR.

Bagi mereka pratisi Maenpo Sunda tidak lepas dari
sejarah tersebut di atas , bila diteliti ke masa lalu
banyak para pendekar yang masih peduli memberikan
guyuran ilmu penca gerak batin dari sejak awal raja 2
S hingga berakhir raja2 S yg tersebut di atas. Kita
semua merupakan kelanjutan dari hasil pemikiran karya
mereka yang lebih dulu.

Kang Yana

--- awangsuwanda60 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalipertama ini saya ingin perkenalkan pada sivitas
> pencak silat
> indonesia dan saya ingin banyak belajar serta
> pertukar pikiran dari
> berbagai pihak agar saya dapat lebih berwawasan.
> Identitas diri :
> Nama : Awang Suwanda
> Alamat : Jl. Wijaya Kusuma II/13 No. 33
> Malakasari
> Duren Sawit Jakarta Timur 13460.
> Tel. 021- 71332383- 08129901883.
> Perguruan : Keluarga Pencak Silat Nusantara (
> KPSN )
>
> Demikianlah perkenalan ini mudah mudahan dunia
> [...]

Be a better friend, newshound, and
know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.