Dear Sahabat Silat,

Dengan muka serius saya menyatakan tidak tahu sejarah debus ini, Om Oong adalah
seorang yang lebih mumpuni dalam bidang sejarah silat dan riwayatnya daripada
saya. biasanya beliau adalah Guru kami yang muda-muda dalam bercerita mengenai
sejarah dan lika-liku Silat.

Mungkin karena ketinggian ilmunyalah maka beliau suka keblinger malah bertanya
kepada saya.

Untunglah Kang Devil menjelaskan dengan teori-teorinya dengan singkat jelas dan
padat.

Islam masuk ke tanah jawa dan diakui oleh pemerintahan Majapahit melalui
seorang duta Syekh Maulana Malik Ibrahim, beliau putra dari Syekh Jumadil Qubro
adalah keturunan Amir Khan (di India) < ini juga kalau gak salah dari dongeng
kakek saya >

Inilah mungkin ada hubungan tali yang erat dengan sejarah yang diceritakan oleh
 Kang Devil.

Mungkin secara teori saya yang asal asalan hal ini Seperti/Laksana/Bagaikan
Kang Iwan membawa Kong Nizam dan tim bbm cs saat bertandang ke rumah orang,
sehingga bercampur baur tradisi pemilik rumah dan tim bbm cs.(ini hanya sekedar
teori dari saya.. kalau diterima syukur, kalau gak ya udah)

-muka serius-
alamsyah/sarungkampret