Salam,

Saya hanya mau sharing, ada sebuah acara bagus di channel pay TV
(Discovery Channel). Judulnya Fight Quest.

Acara reality show ini memiliki host 2 orang pria bule. Acara ini
intinya memperkenalkan beragam bela diri yg ada di dunia.

Dalam setiap episodenya mereka mengunjungi sebuah perguruan bela diri,
kemudian keduanya di beri waktu selama seminggu untuk belajar dari
Master (Guru Besar) di perguruan tersebut (biasanya masing2 dapat satu
guru). 2 orang bule ini juga berlatih bersama murid-murid perguruan
tersebut.

Pada hari terakhir diadakan komite (tanding) dimana si bule akan melawan
murid senior dari perguruan tersebut. Setiap pertandingan terdiri dari 3
ronde.

Tanding nya beneran juga lho, kadang sampe berdarah. Kadang bule yg
menang, kadang si bule juga kalah. Tetapi setelah tanding tetap suasana
persaudaraan terjalin. Bahkan terlihat sang Guru bangga kalo murid
dadakannya ini menang tanding.

So far yg saya lihat di episode yg saya pernah tonton, mereka sudah ke
Filipina belajar Kali, ke Jepang belajar Karate, ke China belajar di
Kuil Shaolin, dan ke Korea belajar Hapkido. Cukup informative untuk
mengenal teknik2 setiap perguruan.

Saya belum lihat mereka ke perguruan silat, apa mereka milih ke Malaysia
ya? Mungkin ada dengar berita ada 2 bule syuting seminggu di perguruan
silat di Indonesia? Biasanya mereka ambil refrensi perguruan yg sudah
dikenal.

Gitu aja sharing dari saya.

Salam.

| Iwan Kurniawan - Senior Officer Traffic Commercial |

| Bekerjalah dengan tulus untuk Tuhan dan Keluarga sehingga ia bernilai
ibadah |

This message and any files transmitted herein are confidential and privileged
under applicable laws, or otherwise protected by work product immunity, and
intended solely for the use of the individual or entity to whom they are
addressed. If you are not the intended recipient of this message, you should
not disseminate, distribute or copy this e-mail. Please notify the sender
immediately by reply e-mail if you have received this message by mistake and
presented in this message are solely those of the author and do not necessarily
represent those of our company. E-mail transmission cannot be guaranteed to be
secure or error-free as information could be intercepted, corrupted, lost,
destroyed, late or incomplete, or contain viruses. We therefore do not accept
liability for any errors or omissions in this message which arise as a result
of e-mail transmission. Thank you.