Ass ...
Banyak harapan bahwa SILAT dapat menjadi nomor satu di negeri sendiri, bahkan
dapat masuk di olympic.
harapan ini tentu juga bukanlah hal yg mustahil, mungkin Jepang dengan
Karatenya diawal juga tidak membayangkan akan masuk di Olympic.
Para penggila silat harus memulai melangkah.
1. Ikuti petuah dari AA Gym, memulai dari diri sendiri
2. Melakukan tanpa pamrih (menyebarkan ilmu silat)
3. Turun kelapangan/ pemasalan silat dimanapun juga
Dengan tiga langkah tersebut maka silat akan besar dan akhirnya banyak orang
akan senang untuk membantu, menyeponsori. bukankah budaya bangsa kita yang
besar malah dicari yang kecil dibiarkan sendiri haaa haaa.
Melakukan tanpa pamrih disinilah susahnya bahkan pada saat ini kalau melatih
silat yg dilihat pertama adalah honornya berapa, bagaimana kalau Honor nomor
dua, tapi beramal yg diutamakan, ini dapat terjadi bagi penggila saja ingat
tujuannya adalah pemasalan.
Sebagai Ilustrasi saya ceritakan apa yg saya alami dan kagumi :
Saya ikut latihan Silat Perisai Diri di Sekolah Kehutanan Menengah Atas
Pekanbaru. Disekolah ini silat PD menjadi ekstrakurikuler wajib. artinya semua
siswa selama tiga tahun harus ikut kegiatan terus. latihan hanya satu kali
dalam seminggu. kami latihan dengan alat dan tempat sangat minim sekali.
Meskipun hanya sekali seminggu hasilnya ada yg Juara di Malaysia, Singapore
pada kejuaraan Sijori, POPNAS, POMNAS, Porda. Saya kagum pada pelatih saya yang
melatih sendirian dengan bekerja keras tanpa pamrih.
Semoga bermanfaat,
Maju terus SILAT