Bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi.

Salam kenal untuk para sesepuh milis silat yang saya cintai dan saya hormati.

Baru saja saya pulang dari Shalat Jumat, dan balik ke meja kantor. Sebuah email
dari milis ini hadir.

Hati saya bergolak .

Mengenai RUU APP, saya punya pendapat pribadi yang tidak sengaja saya share.
Intinya saya sama-sama memaklumi dan menghargai pihak yang pro dan pihak yang
kontra.

Yang membuat saya banyak-banyak mengucap istighfar adalah sekelumit penggalan
paragraf :

"Jika ancaman separatisme tetap juga
diteriak-teriakkan, maka sudah waktunya bagi pemerintah pusat mengirim
batalyon Raiders atau Baret Merah ke daerah tersebut untuk menjaga
keutuhan NKRI dari separatisme"

wahai sesepuh silat...izinkan saya berbagi.

Batalyon Raiders dan Baret Merah bukanlah hal yang sederhana dan mudah untuk
diucapkan.

Jikalau diantara sesepuh milist ini merupakan anggota dari kesatuan Batalyon
Raiders dan Baret Merah, saya ucapkan salam hangat.

Jikalau diantara sesepuh milist ini ada yang pernah "berhubungan kurang baik"
dengan kesatuan Batalyon Raiders dan Baret Merah, saya kirimkan kasih sayang
dan doa tulus saya.

wahai sang penulis, izinkan saya menemani anda untuk sama-sama beristighfar.

salam hangat

r.yudhi pradhana prawirosentiko.