Dear para pesilat dan sahabat silat,

Ternyata kita harus menyadari masih banyak yang harus kita angkat dan kita
bantu...

Dari sekian banyak guru-guru silat yang kita coba himpun, kita harus lebih
konsentrasi meningkatkan kesejahteraan aliran/perguruan mereka khususnya dari
aliran tradisional hingga mereka sudah bisa mandiri, mungkin hal ini akan makan
waktu, tapi kita harus tetap berusaha agar mimpi-mimpi itu bisa berhasil.

walau kita mempunyai sedikit kemampuan, namun apabila kita sabar dan satu
persatu kita angkat ke permukaan hingga mereka dapat mandiri, oh betapa
indahnya....

saya pribadi belum bisa disebut pesilat, dan agak sulit untuk mempelajari silat
bagi saya yang sangat bodoh untuk memahami sesuatu yang bernilai terlalu tinggi
dan komplek, ini adalah permata-permata yang kita miliki dari nilai-nilai
kehidupan.

Namun saya mencoba untuk mengangkat harkat dan martabat silat, agar lebih maju
dan berkembang sesuai waktu dan kemampuan saya. Karena saya mulai mencintai
nilai-nilai kehidupan yang saya dapat dari dunia silat. Bagi saya ketidak
mampuan saya bersilat tidak menutupi hati saya untuk menerima wejangan-wejangan
para guru silat yang sangat berguna bagi saya dalam kehidupan saya pribadi.
Silat yang saya kenal bukan sekedar beladiri. Namun mengenal
sesuatu nilai-nilai dari kaidah dan faham kehidupan.

Beretika dan menjalani kehidupan di dunia adalah pertarungan sebenarnya bagi
saya pribadi. Dan saya dapat pengetahuan yang tinggi sekali dari
wejangan-wejangan para guru-guru yang saya temui.

Mungkin saya harap apa yang saya tulis ini bisa memotivasi saudara-saudara,
sahabat-sahabat saya dari kalangan pesilat maupun non pesilat agar bisa membuat
khasanah pencak silat, dan turut serta mengembangkan pencaksilat di negeri ini
dan dunia. Guru-guru dan setiap manusia yang mencoba mengembangkan silat bagi
kami adalah khasanah permata-permata.

Jangan biarkan permata-permata dari pencak silat ini terbengkalai, hormati dan
sayangi mereka...jangan sampai mereka hilang terkubur jaman.

I Love U all

Best regards
Alamsyah aka Sarung Kampret