Di mata anak-anaknya, Sutradara Gintings merupakan sosok yang inspiratif. Meski
telah pergi meninggalkan sanak keluarga, anak-anaknya bertekad akan terus
melanjutkan perjuangannya.

"Bukan dalam arti saya ingin nyaleg ya. Itu jauh sekali," kata anak kedua
Sutradara Gintings, Patria, kepada INILAH.COM, di Jakarta, Senin (23/3).

Patria menuturkan, sejak Pemilu 2004, dia sudah membantu ayahnya dalam
berkampanye. Dia juga menjadi simpatisan partai dan organisasi sayap PDIP di
bidang kepemudaan Taruna Merah Putih.

"Tetapi saya tidak begitu aktif. Pekerjaan saya sebagai public relation di
salah satu perusahaan swasta membuat saya tidak begitu aktif di sana (PDIP,"
jelasnya.

Selain itu, lanjut Patria, saat kuliah di jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya
Universitas Indonesia, dia pernah mewawancarai ayahnya untuk tugas kuliah.
Dalam wawancara itu, lanjutnya, Sutradara menjelaskan bagaimana menjadi
politisi yang baik, bukan politisi dadakan.

"Saya sedang baca buku karangan bapak yang berisi pemikirannya. Judulnya Jalan
Terjal Menuju Demokrasi. Buku itu dibuat beberapa tahun lalu," pungkasnya.

Sumber:
http://inilah.com/berita/politik/2009/03/22/92729/sutradara-gintings-inspirator-anaknya/

Salam Mejuah Juah

Karo Cyber Community