From: medi sembiring <medy_sembir...@yahoo.com>
To: komunitask...@yahoogroups.com; tanahkaro@yahoogroups.com
Sent: Friday, September 11, 2009 12:59:41 AM
Subject: [tanahkaro] FW: Himbauan Penggunaan Batik pd tgl 2 Oktober 2009

Oh ya, ada memang buku yang fokus mengulas tentang ornamen-ornamen Karo.
Penyusunnya, kalau nggak salah ingat, marga sitepu. Amin bage gia, lako
mpetunggung2ken 2 Oktober enda, sangana kal kuintip-intip sada ah lah gia je
batik semarang. Laguna pe kap lit Batik Semarang Karo..he..he. .he... Adi
ndiher ndai ije impal Pa Kampoh Randal, nggo kuukurken ngoratkenca sada ah je
Batik Semarang ndai.

Kadang, bila berpikir tentang klaim luar terhadap kebudayaan Indonesia, saya
pribadi agak sulit bereaksi secara agresif. Pasalnya, karena di Indonesia saya
lihat, juga banyak kebudayaan asing yang sudah bergentayangan sejak puluhan,
bahkan ratusan tahun lalu.

Baik itu yang bersifat simbol-simbol atau paham. Sering juga tidak disadari,
bahwa bangsa ini telah juga  ....... kebudayaan asing tersebut. Kadang,
penganut-penganut simbol atau paham-paham tersebut, menjadikan Indonesia
sebagai medan perangnya, karena fanatiknya terhadap simbol/paham asing ini
tadi....

Ah, e kap adina mbages berngi janah ngopi, ide-ide pe mbua kal bergentayangen: )

Mejuah-juah man banta kerina arons

MJS