> All
> Saya ada masalah nih pada RH9 saya. Awalnya berjalan normal, dan saat
> saya mengcompile sesuatu tiba2 power listrik down. Setelah hidup lagi pc
> tidak bisa komunikasi kemana-mana dan ternyata pada ifconfig cuma
> tinggal ip loopback saja. Saya coba untuk aktifkan kembali tapi eth nya
> masih belum kedetect. Bagaimana ya caranya?
>
> Indra

Coba edit lihat pada file modules.conf di derektori /etc
# vi /etc/modules.conf

Lihat isi filenya modul driver NIC apakah masih ada, jika gak ada coba
panggil modul driver
# modprobe nama_driver

atau Anda juga bisa gunakanan tools
# redhat-config-network

juga bisa gunakan perintah
ifconfig eth0 nomor_ip netmask broadcast
misal:
# ifconfig eth0 192.168.1.100 netmask 255.255.255.0
Setelah itu edit file ifcfg-eth0 misalnya:
#  vi /etc/sysconfig/network-scripts/ifcfg-eth0

DEVICE=eth0
BOOTPROTO=static
BROADCAST=192.168.1.255
IPADDR=192.168.1.13