On Friday 07 November 2003 09:09, nugroho wrote:
> Thanks to para admin..sekarang SNMP nya look well........(saya sudah coba
> jalankan snmpwalk  dan tidak ada error di /var/log/snmpd.log nya)
> terima kasih banyak kepada semuanya yang sudah memberikan masukan dan
> pencerahan ke saya ...yang mungkin saya nggak bisa sebutin satu satu....
> next saya coba install MRTG nya .... untuk yang satu ini masalahnya selalu
> berhenti dengan message sbb:
> ** Ooops, one of many bad things happened:
>    a)  You don't have the GD library installed.
>        Get it from http://www.boutell.com, compile it and
> [...]

Dari sana sepertinya sudah akan solved, ambil GD library dari www.boutell.com
dan install.
Pengalaman saya install MRTG di mesin Fbsd, Slackware, dan Mandrake, memang
yang satu ini wajib diinstall, karena tidak disertakan secara default
install.

Beda dengan Redhat, compile MRTG berjalan mulus karena GD librarynya memang
sudah ada.

Rio.Martin.