On Sun, Nov 09, 2003 at 02:28:25AM +0700, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> rekan2, tadi saya coba boot ke linux tiba2 muncul lebih kurang seperti kernel
> not found dan ada petunjuk untuk gunakan e2fsck untuk superblock. saya sudah
> coba dengan perintah e2fsck -b 8193 /dev/hda8 tetapi tetap tidak bisa.
> ada yang bisa bantu?

coba pakai 'rescue disk'. kemudian cek lilo.conf, berikut isi
partisi yang ada (bisa jadi lilo.conf/boot loader lain berubah
atau diubah).

tapi, kalau karena kerusakan disk, lebih baik selamatkan yang
ada dan bisa diselamatkan (backup).

> kalau saya install ulang linux di hda8, sedangkan /home saya yang lama ada di
> hda10, apakah nanti data di hda10 akan hilang atau otomatis dikenalin sebagai
> /home?

ini akan ditanyakan saat anda install ulang, set saja mount point
untuk /dev/hda10 ke /home. paling-paling nanti sesudah install
anda cukup membetulkan uid/gid-nya saja.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja