<quote who="Christian">

> Dilihat dari keinginannya, kenapa nggak dibuat 1 server qmail, yg lain
> POP ke server tersebut.. itu gunanya mail server kan?

Hmm.. bener sih.. tapi kalau ada policy semua cabang atau lokasi harus
menggunakan 1 koneksi internet kan repot juga. lagian koneksi ke cabang
itu ada yg cuma pake 64kbps tapi pake jalanin aplikasi lain selain email.
Kan bisa abis bwnya.. :)

> and CMIIW, kayanya 1 domain tidak bisa dipisah2 spt itu...
> and it's qmail, bukan Qmail, atau q-mail, Q-mail, QMail dsb.. ^_^

Ada teman yg bilang kalau pake postfix+LDAP bisa. Nah cuma saya mau trace
dengan qmail bisa nggak?

Sorry salah nulis doank.. yg penting pointnya kan ? :)

--
Best regards,
Romie Djapri