----- Original Message -----
From: "Prasetyo" <[EMAIL PROTECTED]>

>  Saya mao nanya nih,saya saya sedang membuat proxy server dengan squid dan
>  iptablesnya sudah nat.Konfigurasi iptablesnya:
>  1. iptables -A POSTROUTING -j MASQUERADE -t nat -s 192.168.0.0/24 -o eth0
>  2. iptables -A PREROUTING -t nat -j REDIRECT -p tcp -s 192.168.0.0/0 -d
> 0/0 --dport 80 --toports 8080
> tapi kenapa :
>  1. Untuk membuka web yang ada diport 992 tidak bisa ya?

Maaf, maksudnya buka Web di port 992 apa ? apakah seperti membuka Webmin
localhost:10000 ? kalau ya itu tergantung dengan service nya sudah up atau
belum di port tersebut.

>  2. Untuk pop3 dan smtp email juga tidak bisa?

Ini juga saya bingung, maksudnya membuka POP3 di Linux Box anda atau akses
POP3 mail server ISP anda ? kalau POP3 ISP anda mestinya sudah bisa, tapi
kalau POP3 linux Box anda emang Iptables bukan buat jalanin service
tersebut.

>  3. Bagaimana menghapus konfigurasi iptables yang sudah saya konfigurasi
>  seperti diatas?
Anda mengkonfigure dimana ? kalau hanya bikin command di console sih,
setting tersebut akan hilang kalau anda merestart komputernya. Kalau anda
sudah buat di rc.local yah tinggal anda hapus ajah commandnya.

-oedil