DH rekans,
hallo .... saya ada pengalaman utk pakai dial dgn aplikasi wvdial. s/o pakai rh 7.2 (soalnya pake rh9, wvdial error) dgn install wvdial-1.41-15. langkah2 instalasi sbb:
(ppp dan wvdial sdh terinstall)
1. touch /etc/wvdial.conf
2. wvdialconf /etc/wvdial.conf
3. mengedit /etc/wvdial.conf sesuai dgn nomor dial dan user+password login
4. membuat file dgn nama /etc/ppp/peers/nama_dod dari file /etc/ppp/peers/wvdial
5. mengedit /etc/ppp/peers/dod dgn menambahkan :
noauth
name wvdial
connect "/usr/bin/wvdial --chat nama_dialer"
/dev/ttyS0
115200
modem
usehostname
user nama_saya
noipdefault
idle 300
persist
demand
logfd 6
6. menambahkan di /etc/rc.d/rc.local :
iptables -A POSTROUTING -j MASQUERADE -t nat -s 10.10.1.0/24 -o ppp0
pppd call nama_dod

nah stlh selesai saya coba jalankan wvdial, anehnya mengapa tidak mengenal www.google.com, saya pakai [EMAIL PROTECTED] ? selalu kalau ping ke ip misalkan 202.159.xxx.xxx selalu "destination host unreachabled" ??
padahal kalau saya dial pake aplikasi kppp atau rh dialer,baik dari client dan server bisa browsing dgn lancar. kira2 setting dimana yg saya masih kurang kalo pake wvdial??
mohon petunjuk dan terima kasih.

Salam, (Nurul Islam SMJ)