On Wed, 19 Nov 2003, Prasetyo wrote:

!dear linuxer,
!
!saya sudah menginstall squid dan iptablesnya sudah saya kasih
!1. iptables -A POSTROUTING -j MASQUERADE -t nat -s 192.168.0.0/24 -o eth0
!  2. iptables -A PREROUTING -t nat -j REDIRECT -p tcp -s 192.168.0.0/0 -d
!0/0 --dport 80 --toports 8080
!
!dari client sudah bisa browsing,dengan menambahkan use PROXY SERVER di
!internet option pada Browser.Tapi untuk web yang memakai port 992 itu tidak
!mau,errornya Failed Connect to Server port:992.
!1.kira2 ada rule yang perlu ditambahin lagi atau ada settingan yang salah
!ya?
!soalnya bukannya kalo sudah nat itu tidak perlu mengisi USE PROXY SERVER
!pada browser?

Mungkin yang perlu ditambah hanya di squid.conf anda
pada bagian acl
acl Safe_ports port 80 81 992

Yah  pada umumnya gak perlu pake setting proxy di web browser  , tapi klo
port webnya bukan 80 khan blom di redirect :) CMIIW

!2.apa bedanya rule diatas kita taruh di /etc/rc.d/rc.local dengan kita buat
!di /etc/rc.d/rc.firewall?
!
gak ada bedanya... klo sama samas di eksekusi.. mungkin hanya beda
urutannya ajah..

salam,
josh

!mohon bantuannya,trims
!
!salam
!erik
!
!
!
!--
!Unsubscribe: kirim email kosong ke [EMAIL PROTECTED]
!Arsip dan info di http://linux.or.id/milis.php
!