Halo ...

saya barusan coba install KDE 3.1.4 di Mdk 9.1 (males beli 9.2).
gini, rencananya mau di coba di install di 1 user dulu abis itu baru di
install ke semua user.

di user diretori, saya udah compile qt yg terbaru (lama banget
compilenya, di P 4 2.4 GHZ 512 MB Memory :) ).
sudah sukses dan udah setting QTDIR ke /home/pingu/qt/
set PATH dan LD_LIBRARY_PATH..pokoknya udah mengikuti perintah manual qt
(semuanya saya masukan di /home/pingu/.bash_profile). abis itu saya
logout dan login kembali.

KDE 3.1.4 sudah saya download semua ... dan saya coba pakai konstruct
utk membantu kompilasi. Eh error ... katanya KDE nya bukan versi 3.1.0 >
..... aneh kan ?
Karena QT bawaan Mdk 9.1 udah versi 3.1 ... saya set ulang QTDIR dan yg
lain-lainnya.
Ok...masuk ke konstruct ... saya masuk ke meta/everything/
dan ketik make; make install
sukses.

abis itu saya masukan .bash_profile setting KDEDIR KDEHOME LD_LIBRARY_PATH.
setelah itu saya restart KDE nya ... dan hasilnya kok masih KDE 3.1
bawaan Mdk 9.1 ...

Kira2x saya salah di mananya yah ?

satu lagi, kde i18n itu penting ngga sih ? besar banget sih ... apa bisa
pakai versi yg lama dan bisa ngga cuma download bahasa-bahasa yg
diperlukan aja ?

Kalau pakai konstruct ngga bisa, gimana urutan kompile paket2x nya si
KDE ? kdelibs, kdebase lalu ? (ngga ditulis di manual sih)

note: waktu ./configure qt nya saya masukan prefik ke /home/pingu/qt dan waktu pakai Konstruct, saya udah coba konfigurasi gar.conf.mk saya set HAVE_QT_31 nya yes (jadi si konstruct ngga cari2x lagi). dan saya juga udah set KDE sources nya ke lokasi directory yg bener. (saya coba model offline, bukan yg model online ..)

./me adwin