Saya telah install Redhat 7.2 dengan SQUID, dan telah bisa dinikmati oleh user lain dengan port 8080. Namun ketika saya coba untuk aktifkan NAT dengan IPTABLES internet jadi DROP baik diuser maupun di getway-nya sendiri. Kira2 salah dimana yahh...????? Sebab klo cuman dengan SQUID smua koneksi internet lancar, namun tdk bisa untuk email (Out.Exp) juga beberapa games :-). Nahh....untuk buka port itu caranya gimana yahh...bisa kasih tau gak????

Makasihh..