On Tue, Dec 09, 2003 at 03:46:09PM +0700, Anwar Purnomo wrote:

> udah saya refresh dengan perintah :
> # quotacheck -a
> tapi system menyarankan untuk turn off quota, jika tidak pake' -f, jika
> di force apakah tidak mengganggu systemnya atau abaikan saja?.

# quotaoff
# quotacheck -avugfm
# quotaon

Selama ini saya menjalankan perintah tersebut, dan belum ada yang
mengeluh.

> Untuk membuat perintah tersebut di jalankan secara berkala begimana yah?

crontab

> Dan begimana untuk mem bypass untuk ngecheck disk drive dan cd drive
> pada saat quotacheck?

Jika tidak didefinisikan di fstab (usrquota/grpquota) maka suatu
partisi tidak akan dicek quotanya, anyway tidak ada gunanya menquota
"cd drive"

> Tuk bung Asfix Thank's ...

Sebenarnya Asfik atau Asfi.

 Asfihani