maaf kalo pertanyaan ini mendasar banget. gimana sih
membuat agar smtp (port 25) up? saya pake redhat 9,
sendmail udah jalan (atau belum kalau kasusnya seperti
ini?). pop3nya juga udah. jadi kalo di linux box sudah bisa
kirim dan terima antar user (hanya di linux box), kebetulan
linux box ini udah konek ke internet, dengan domain
abcd.com
untuk kirim keluar linux box ini udah bisa, namun terima
dari luar doamin belum bisa.
[EMAIL PROTECTED] bisa kirim ke [EMAIL PROTECTED] ataupun ke
[EMAIL PROTECTED] yg menerima dengan outlook.
tapi kalo [EMAIL PROTECTED] kirim ke [EMAIL PROTECTED] ataupun ke
[EMAIL PROTECTED] tidak bisa.
saya cek dengan nestat port 25 belum listen. saya mau
aktifkan lewat menu setup, service smtp nggak ada. tolong
bantuannya saya harus setup apa lagi? mau pake postfix
belum berani karena yang ini aja belum jalan.
terima kasih.

depe