dear linuxer

hi semua , kebetulan dikantor mau di tutup port netbiosnya , nah yang jadi
masalahnya user biasanya menggunakan net send utk komunikasi real timenya
dan setahu saya net send ( windows ) menggunakan netbios ,  nah ada engga
aplikasi yg menggantikan net send di windows , kaya yahoo messangger
kebetulan semua user disini login domain .
fakta di lapangan:
1. lan di saya sudah terlalu flat ( hampir + -700 pc ) sehingga hasil cek
network oleh provider  hampir 85 % net dipenuhi oleh netbios ( sebelum
menggunkan sap ) .
2.hari minggu saya cek kondisi net ternyata traffik data yg lewat ke
wirrelles( pake wl buat antar site ) 128 mb trafik isinya netbios ( hari
minggu 80 % libur ) .
3.Lalu saya berencana memasang router di setiap site buat meminalisir
netbios tersebut , tapi dgn satu syarat , ada aplikasi yg jalan sebagai
ganti net send , sedangkan net send sendiri menggukan netbios ( koreksi
jika salah )

gitu aja dulu , mohon maaf bila terlalu banyak request ..
thank's