On Mon, Jan 05, 2004 at 04:33:46PM +0700, Bobyn Shenly Sjam wrote:
> Hallo linuxer ..., gw mau nanya neh. gw ada file yg berekstension *.asf tapi
> kok gak bisa di buka melalui aplikasi Video (kaffein,totem,xine ) pake SuSE9.
> Sedangkan kl gw pake Mandrake9.2 dengan menggunakan aplikasi yg sama spt
> diatas (kaffein,totem,mplayer,xine) tsb bisa di mainkan kenapa yah???
> Apakah ada settingan khusus di aplikasi SuSE9 tsb?, kalo linuxer ada yg tau
> permasalahannya tolong kasih tau gw yah...
> Thanx
Kalo saya lihat-2 di situsnya mplayer, untuk asf membutuhkan pluginnya
real player. Nah cek apakah aplikasi-2 yang anda sebutkan di SUSE9 tsb
membutuhkan pluginnya (tentu saja berdasarkan aplikasinya tsb), apakah
"secara default" juga disertakan, apakah anda perlu install paket
tambahannya dll dll. Dan, juga mungkin kebijakan distro berbeda (misal
RH yang tidak mencantumkan plugin xmms untuk memainkan mp3, namun bisa
didapatkan dari tempat lain). Kalo bisa kunjungi saja situs-2 aplikasi
yang anda sebutkan untuk mencari informasinya, ataupun di google, siapa
tahu ada pengguna SUSE yang lain juga menanyakannya dan ada penjelasan
dari pengguna SUSE yang lain

--
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada

Blog:www.jroller.com/page/gwijayas
gpg-key: http://te.pdft.ugm.ac.id/~jaya/jaya.gpg
Key fingerprint = 8F89 C7CF 0B0C 27F2 4F64  9DED DB5F E088 079E C5E4