Henry....

Printernya printer apa......??
kalau udah ada RPMnya...coba aja dulu pakai RPM kalau berhasil..paling nggak
khan tahu...bila drivernya cocok.jadi nggak perlu pindah-pindah ke windows
dulu untuk ngeprint.

Kemaren aku juga punya masalah dengan printer di rumah ( Printer
Bengal...:).....tapi bukan yang Refresh)...Waktu itu aku pakai distro
Mandrake 9.2.
Aku mo nyoba fungsikan printer dari menu configure printer...bisa sih
instalasinya dan Linux ngasih generic printer, bisa ngeprint dengan baik.
tapi sepertinya font yang diprint diconvert dulu ke postscrip baru
diprint...jadi nggak ngeprint dengan ESC/2 command...OKlah dari pada nggak
ada...maklum belum ketemu driver Bengal untuk Linux.

Tapi yang lebih gawat...menu program aku berhilangan...:(...
bingung deh jadinya...Akhirnya aku coba pakai RH9.0 printer Bengal terdetect
dengan baik (sudah dikenali...) dan semuanya lancar....

kalau tujuannya untuk bisa ngeprint, install pakai RPM aja dulu atau
configure sebagai generic printer.
setelah itu baru utak atik lagi supaya jadi tahu dimana problem error waktu
./configure tadi.

Cheers