halo all,
pengen nanya nich, mudah-mudahan ada yang bisa jawab.

saya ingin tanya tentang voip, mudah-mudahan saya gak salah tempat. :)
saya baru tahu sedikit (banget) tentang voip, kecuali penggunaan
netmeeting dan gnomeeting-nya, itu juga dari tutorialnya pak onno... :)

begini ceritanya, kalo alasan saya kuat, saya akan dapat pinjaman ITG
dari seorang teman. nach yang saya bingungkan adalah, apa saja sich yang
dibutuhkan untuk membangun agar telpon dapat connect ke pc, dan
sebaliknya? baik software dan hardware? tentunya dengan menggunakan ITG
tsb. saya ingin tanya ke paman google, tapi bingung ama keywordnya...

saya baca dari tutorialnya pak onno, disitu membahas tentang gatekeeper
dari server ke client, terus bingung dech mau kemana?!?!?

mudah-mudahan ada yang bisa kasih penerangan, kan lumayan dapat pinjaman
ITG. :)

thanks

--
bn