> Salam,
> Saya pake 2 OS, W2K dan Mandrake 9.1, masing-masing di HD yang berbeda.
> Multiboot tidak ada masalah, bisa pilih linux atau windows.
> Masalah pertama,
> Konqueror (explorer) di mandrake bisa browse ke partisi NTFS (W2K), tetapi
> hanya read only. Modifikasi file atau saving file direstriksi dengan
> sendirinya. Bagaimana supaya bisa read/write ?, saya sudah coba lakukan
> chmod rwx, tapi selalu ditolak
++ hak akses suatu file kan gak cuma didasarkan ama atributnya, tapi juga
siapa ownernya ...
coba pindah ke console ato pake xterminal, sebagai superuser/root lakukan
umount , trus mount kembali dgn atribut full access. syapa tau si mandrake
nge-mount-nya otomatis tapi emang disengaja read only ;)

> Masalah kedua,
> Windos explorer (bila boot dari W2K tentunya), sama sekali tidak bisa
> melihat partisi atau file under linux. Bagaimana saya bisa browse ke linux
> file dari Windows explorer ?
++ kalo gak salah sih ada software yg namanya explore2fs kalo gak salah
ejaannya ... coba di googling deh.

moga bisa bantu,
salam,
-rianu-