> salam kenal,
>
> Saya newbie baru coba install linux red hat 7.2 dirumah. Rencananya mau
> coba squid proxy untuk share internet dgn temen.
> yang saya mau tanyakan :
> 1. bagaimana cara mengaktifkan squid proxy pada red hat 7.2
> 2. dimana bisa ditemukan file untuk settingnya
> 3. apakah ada fasilitas log untuk merekam semua aktifitas internet (
> seperti yg ada pada winproxy ). Bagaimana cara mengaktifkannya ?
>
> Mohon pencerahan .Terima kasih.
>
> sanny

JAWAB:
1. udah di installbelom squidnya? kl belm install dulu, dan lakukan
konfigurasi pada squid. untuk lebih jelasnya baca howto/INTALL.
2.kl install via RPM, biasanya ada di /etc/squid, tap kl pake source
defaultnya ada pada /usr/local/squid. disitu tempat konfigurasi dan
settingan untuk menjalankan squid.
3.semua log2 squid tercatat pada /var/loq/squid

mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, kl ada kekurangan mohon maaf