On Fri, 16 Jan 2004 10:38:43 +0700
"Aji" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nimbrung
> Pertama-tama saya pengen tau lisensi yang dimaksud mas Indra ini apa
> proteksi terhadap source code ato binary files?

Klo masalah ini mungkin mirip dengan Borland Kylix yah?? Kita bisa release untuk
komersial dan untuk komunitas.
Artinya kita sah saja memprotek source code kita, apa begitu??

> Apakah proteksi hak cipta, atau proteksi pasar?

Masalah ini yg belom saya ngerti, berarti kita bisa buat lisensi diluar GPL?? /:)

> Dalam dunia opensource linux ada ketentuan tak tertulis (ato tertulis
> ya?) bahwa versi komersil harus disertai dengan versi lite yang bebas
> pakai
> Contohnya Borland Kylix yang komersil, dengan Kylix Open Edition yang
> bebas (walaupun keduanya tidak menyertakan source code)
> StarOffice dengan OpenOffice
>
> Dan yang kedua, masalah lisensi GPL bisa dibaca di http://www.fsf.org
> Ato kalo mau lisensi BSD dan lainnya, bisa ke website
> http://www.bsd.org/
> Jika lisensi komersil, tentu saja harus ke badan pemerintah yang
> [...]

Salam,
- --
Indra Wahyudi

ODP: http://kaliurang.dhs.org/~pingu/
PGPKey ID: 9993D330
Key Server: http://pgp.mit.edu/
Key Fingerprint: BAC4 1190 8C78 4B53 EE1A F816 0A68 93FA 9993 D330