On Fri, Jan 16, 2004 at 04:39:00PM +0700, Sianto Kusuma wrote:

> mcc nya tetap tidak jalan seperti hang tidak ada respon apa-apa
> bahkan saya jalankan menu packaging (install software, dsb) juga tetap tidak
> jalan kenapa ya ?
> apa mungkin karena pengaruh install eclipse gtk ?
> terima kasih
nope, saya masang eclipse sebagai user biasa, jadi tentu saja saya
yakin saya tidak "merusak" sistem secara keseluruhan (GNU/Linux enak
tenannn....;-P~). mcc masih jalan......

lah ini, susah juga yah, kalo engine theme gtk-nya ngaco, bagaimana
memperbaikinya? Menginstall kembali gtk-engines? apakah mas sianto
merubah theme gnomenya? Saya juga ndak pernah install-2 theme. Coba cek
.gtkrc-*. Ketika saya memperhatikan .gtkrc-kde:

# If you do not want KDE to override your GTK settings, select
# Appearance  Themes -> Colors in the Control Center and disable
# the checkbox
# "Apply colors to non-KDE applications"

saya ndak pernah mainan theme, jadi defaultnya mungkin diatas, jadi saya
masih safe.

Sedangkan kalau membaca .gtkrc-1.2-gnome2:

# Autowritten by gnome-settings-daemon. Do not edit
include "/usr/share/themes/Raleigh/gtk/gtkrc"
include "/home/jaya/.gtkrc.mine"

Berarti, apakah harus mengecek gnome-setting-daemonnya?

Pernah saya juga heran, kok ketika memilih gnome sebagai window manager,
malah ndak jalan sama sekali, layar tetap biru (Mandrake 9.1). Tetapi
ketika ingin menginstall sesuatu yang membutuhkan library gnome, baru
ketahuan, kalo ternyata "sudah dihilangkan". Lah, memakai apa? Akhirnya
baru sadar, sebelumnya saya menginstall paket memakai Red Carpetnya si
Evolution, ternyata gnomenya hilang semua. Alhasil install paket gnome
yang diinginkan oleh instalasi paket yang saya inginkan, alhasil,
ternyata bisa balik lagi gnomenya. Mas Sianto menjalankan mcc dari
window manager KDE ato gnome?

--
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada

Blog:www.jroller.com/page/gwijayas
gpg-key: http://te.pdft.ugm.ac.id/~jaya/jaya.gpg
Key fingerprint = 8F89 C7CF 0B0C 27F2 4F64  9DED DB5F E088 079E C5E4