On Tue, 27 Jan 2004 10:01:52 +0700 Asfihani <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Anda bisa mengecek apakah sudah ada direktori ~/.openffice pada waktu
> user ybs login (melalui xwindows?). Jika tidak ada maka jalankan
> "setup", jika sudah ada abaikan.

Koreksi dikit fik....
Yang Ody tanyakan kan gak perlu lagi untuk tiap client melakukan instalasi
OO dengan mode workstation/local, jadi artinya client tinggal panggil OO dan
langsung muncul?

Kalo yang saya lakukan begini (tested on RH 9.0 with OpenOffice.Org1.1.0) :

1. Lakukan setup OpenOffice untuk satu client. Maka nanti akan terbentuk
   direktori $HOME/OpenOffice.org1.1.0.
2. Copy direktory OpenOffice.org1.1.0 tersebut ke /etc/skel.
3. Rubah ownership dan group direktori OpenOffice.org1.1.0 yang ada di
   /etc/skel ke root.
4. Bikin bash scripting sbb:

#!/bin/bash
if [ ! -f $HOME/.sversionrc ]; then
  echo "[Versions]" > .sversionrc
  echo "OpenOffice.org 1.1.0=file://"$HOME"/OpenOffice.org1.1.0" >> .sversionrc
fi

Chmod 755 script tsb dan letakkan di /usr/bin dengan nama testOO.

5. Edit /etc/skel/.bash_profile dan tambahkan satu baris sbb:

/usr/bin/testOO

6. Coba test untuk penambahan user, kemudian lakukan pemanggilan swriter.

ps: kalo ada cara yang lebih singkat please let me know

--
Dudi