On Mon, Feb 16, 2004 at 11:36:55AM +0800, bayoe haryanto wrote:

> Sudah.

Great!

> Sudah,....file tersebut ada di /var/spool/qmailscan/working/tmp

Dan tidak dipindah ke maildir user ybs dalam?

> Kalo di direktori usernya justru nggak ada.

Berarti email belum sampai dengan benar :-)

> Saya sudah melihat konfigurasi qmailscanner nya, terutama
> /var/spool/qmailscan/quarantine-attachments.txt, yang salah satu barisnya
> berisi:
>
> .EXE    0       Executable file.....
>
> # would ban .EXE file from your site (but allow .ZIP file)
>
> FYI: file yang saya coba attach adalah .zip (2 kb)

Bisa tidak dicoba mengeliminasi masalah, misalnya untuk TIDAK
menggunakan qmail-scanner dulu dengan memberi tanda # pada QMAILQUEUE
di script qmail-smtpd atau di tcp.smtp. Test kirim attachment, jika
sampai dengan selamat anda bisa memeriksa kembali qmail-scanner anda
serta file qmail-queue.log didirektori /var/spool/qmailscan

> Bukan, maksud saya menyalahkan tutorial tersebut. Maksudnya adalah,...malah
> saya berhasil dengan bantuan tutorial tersebut...jangan Negative Thinking
> dulu donk :-(

Lihat emoticon email saya terlebih dahulu :)

 Asfihani