thanks buat Tajib breakdance eh breakfree atas infonya

> Tapi kemarin di detik.com ada yg nulis kalau btooth masih belum secure.
> Tau bener nggak..  :)

secure apanya ya? saya rasa cukup secure koq, jgn terlalu parno

saya rasa konsep bluetooth is cakep banget,
persis kayak kenalan sama cewe2

# Pairing Devices
"mau ambil sesuatu di kantong saya? boleh aja..
tapi kenalan dulu dong...nanti kalau saya suka sama kamu, mungkin saya
kasih ijin.."

Kalo saya tidak izinkan (tidak saya paired), tidak bakal bisa kamu rogoh2
saku saya, tampar yaa...

# Scanning Devices
Sekedar liat  kiri kanan ada cewe cakep kagak ya?
namanya juga liat2 doang, ya boleh, kayak liat2 cewe2 di mall..
inget...cuma liat doang

the next is getting a little bit nasty

+ boleh gak panggil "suit suit..cewek...kenalan dongg" di mall?
- boleh aja, kalau kagak tau malu

Kalau di bluetooth itu istilahnya bluejacking

Dimana kita 'push' object ke bluetooth device yg terbuka,
(kalau di SE istilahnya 'visible', di NOKIA 'show phones' atau sejenisnya)

Analognya ada cewek kantong bajunya kebuka, diem diem kita berusaha
nyelipin kertas yg isinya "hallo...kamu seksi deh, boleh kenalan kagak?"

Kemungkinannya adalah:

 1. kertasnya dibaca, lu ditampar
 2. kertasnya dibuang tanpa dibaca
 3. kertasnya dibaca terus kenalan :)

'kertas' diatas adalah 'object' yg di push oleh bluetooth ke device
bluetooth lainnya

hidup teknologi! gunakan dengan bijaksana dan jangan bandel yah..
awas bisa2 di tampar di mall :)

-a-

notes: kadang contoh musti ekstrim, baru mudeng :)