On Thu, Feb 19, 2004 at 07:34:39AM +0700, Irvan wrote:
> Hello I Gede Wijaya S,

> yup seperti itu, soalnya aku mau install kde 3.1 dari cd infolinux edisi....
> (lupa :p) tapi karena masalah depedency paketnya gak mau diinstall, katanya
> depedencinya otomatis di cariin dan diinstall :(
mungkin di "Infolinux"nya yang kurang bener. Kalau aku cuman ngandalin
Midnight Commander (mc);-p~ untuk melihat kira-2 "depend"nya apa. Saya
ndak hafal soal KDE, kemungkinan paket di Infolinux tersebut diambil
dari testing.

Kemungknan kedua, dependensinya juga disertakan. Saya pernah mengalami
juga instalasi OOo yang didapat dari infolinux. install manual dengan
dpkg -i. Katanya ketrergantungannya ada. alhasil, saya gunakan:

dpkg -i paket1.deb paket2.deb paket3.deb ... paketN.deb,

dimana paket2.deb dst adalah yang dibutuhkan oleh paket1, dan tersedia
dalam cd

btw, sebenarnya, isi tiap isopun sudah disesuaikan. Contoh: normalnya kan ada 7 cd,
tapi aku cuman ambil 3 cd, dari situ sudah tidak ada ketergantungan dari paket yang
disediakan. Misal aku ingin install gtk2, tapi karena 3 cd, cuman
dibilangin: "paket *sepertinya* terdapat dalam daftar. tetapi saat ini
tidak bisa diinstal". Seperti itulah, lupa jelasnya:-P~ Tapi ya itu
tadi, dari paket-2 yang ada di 3 cd tersebut, tidak membutuhkan paket di
luar 3 cd. Kalo ingin install sendiri(nambah paket di luar daftar 3 cd,
misalnya lihat-2 dari packages.debian.org, kok ada yang menarik), ya tentu saja ambil
sendiri (salahnya kok cuman ambil 3 cd;-0, dan tidak tersambung ke internet lagi)

> wah aku mesti belajar banyak soal debian ama jaya neh, kapan2 aku japri yah
> jay?
weh jangan gituh, kenapa tidak diskusi rame-2 saja;-) Saya juga masih
cetek, orang lain pasti lebih banyak juga ilmunya. Kita sharing sama-2
saja di milis

- --
Program Diploma Teknik Elektro
Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta

gpg-key: http://te.pdft.ugm.ac.id/~jaya/jaya.gpg
Key fingerprint = 8F89 C7CF 0B0C 27F2 4F64  9DED DB5F E088 079E C5E4