coba cari di
/etc/xinetd.d/
di situ mestinya ada file namanya telnet
buka file tersebut dengan editor kemudian cari setting bertuliskan
"disable". Standarnya diset ke "yes" setlah ke no.
kemudian restart xinetd
yang biasa aku lakukan untuk restart adalah (CMIIMW)

# killall -v xinetd
# xinetd --stayalive

kalo salah mohon koreksi yah..

regards,

arko sasongko

                      ps wijayanto

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:       [EMAIL PROTECTED]

                      m>                       cc:

                                               Subject:  Re: [tanya-jawab] Tidak bisa
telnet atau ssh
                      03/02/2004 07:19

                      AM

                      Please respond to

                      tanya-jawab

untuk instalasi default, telnet akan di disable, coba cek konfigurasi inet
nya.
kalau di RH saya ndak begitu paham. yang jelas, cari.. cari dan cari di
inet
confignya. CMIIW

--- P-Man <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Teman-teman yang baik...
> Saya baru install RH-9 ketika ingin coba telnet dari windows ternyata
> ditolak (saya lupa pesannya apa, kalo nggak salah ada remote refused atau
> gimana gitu)
> saya coba ping dari komputer windowsnya berjalan baik.
> saya udah lihat dari ntsysv telnet atau sshnya udah dijalankan secara
> otomatis.
> Kalau telnet ke dirinya sendiri nggak mau.
> Kalau pakai ssh dianya mau.
> Tapi kalo dari komputer windows nggak mau.
> Kira-kira sebabnya apa dan gimana cara pemecahannya?

> [...]

=====
'satu hati satu kedip satu impian'
Visit My Personal Website :: http://wijayanto.waroeng.or.id

Arko Sasongko

PT. Kawan Lama Sejahtera. Jl Puri Kencana No 1, Jakarta,11610 - Indonesia
Ph. +6221-5828282,  Fax.  +6221-5820088, http://www.kawanlama.com
Freecall Kawan Lama  0-800-1-2255-55 (0-800-1-CALL KL)