semula saya heran mengapa Mandrake tidak masukin qmail dalam distronya? Di
website Mandrake dijelaskan bahwa sehubungan dengan masalah licence qmail mk
tidak qmail tidak bisa secara langsung dimasukin ke dalam distribusi
Mandrake. Instalasinya di Mandrake cukup rumit dibandingkan dengan Postfix.
Lagipula beberapa website yg uji coba menunujukkan performance Postfix lebih
baik, entar benar apa tidak saya juga tidak tahu, belum pernah bandingkan
langsung sich.