On Tue, 2004-03-16 at 17:29, Arief Yudhawarman wrote:

> Apakah instal until nmap termasuk ddos juga ?
> Soalnya saya mau nyecan ip warnet ini dr luar mungkin saja ada port yg
> open.

nmaping bisa dikategorikan ddos karena portscanning yang dilakukannya
membawa identitas IP bersangkutan. sebaiknya jangan pernah melakukan
portscanning ke mesin orang lain karena tidak semua orang suka mesinnya
di scan, begitu pula saya tidak suka mesin yang tadinya diperuntukan
untuk dijebol dijadikan mesin scann.

sekedar informasi dari mesin saya itu hanya boleh melakukan koneksi ke
port 80 jadi percuma anda scanning karena akan terblok sebelum paket
yang anda kirim keluar.