On Tue, Mar 16, 2004 at 10:02:37AM +0700, Honggo wrote:
> OK  :)  teman2. maafkan saya. Mengenai pertanyaan mail server sebelumnya.
> Saya akan mencari terlebih dahulu. Walaupun saya kira tidak ada salahnya
> kalo hanya menanyakan kemungkinan alamat2
> Yang cukup baik untuk melihat2 concept mail server dan setupnya. (anyway,
> itu kan termasuk upaya mencari juga khan)
> Terutama kepada yang membalas ke saya, saudara Royke K. , jika menyinggung
> saya minta maaf.

Di Indonesia yg paling populer qmail dan postfix. Situs ini sangat membantu
saya waktu setup qmail http://www.lifewithqmail.org/ (Qmail).

Selain postfix dan qmail (dan sendmail) anda bisa coba juga mail server yg
dipake Debian, Exim. Dokumentasinya sangat lengkap, lebih dari 250 halaman
http://www.exim.org.

Selamat mencoba,
Andrew...