On Friday 19 March 2004 14:03, Muhammad Reza wrote:
> tujuanya misalnya : ISP ingin limit b/w atau filtering packet ke private
> network kita yang di pecah menjadi beberapa subnet.
>  dari ISP side hanya lihat dari sisi ip publik yang di assign ke kita.
> 202.x.x.1 --> 172.16.0.0/24
> 202.x.x.2 --> 172.16.1.0/24
> dst..

wah ini agak sulit masuk di logika saya mengenai limit ip private dari network
ip public..
(:

kalau saya mau limit bw, saya limit saja di ip public nya yang 2 buah itu.
Toh yang ip private kan mau dimanage untuk traffic dari dan ke internet.
Pasti dia akan SNAT ke ip public yang 202.x.x.x
Tinggal cekek saja di ip itu dari dan ke Internet. Kecuali ip 172 nya dari
Internet memang bisa dikenali dan routeable.

(:

- Rio.Martin -