Teman-teman yang baik......

Ketika kemarin saya coba menjalankan perintah di slackware
httpd start perintah #>links http://localhost/ berjalan dengan baik

Tapi tiba tiba pada pagi harinya ketika saya ketikkan perintah itu kembali
httpd start (tidak ada pesan error sama sekali).
lalu mencoba perintah
links http://localhost/ tiba-tiba di refused. biasanya sih kalo seperti ini
yang saya tau hal ini karena httpd belum dijalankan.
saya coba jalankan perintah nmap localhost ternyata memang tidak ada port 80
yang terbuka. Bahkan pid-nya pun tidak ada.
padahal kemarin saya jalankan bisa berjalan dengan baik.
lalu saya coba lagi ketik httpd start setau saya kalau perintah ini
dijalankan kembali biasanya ada pesan kalau httpd sudah dijalankan dan
sedang berjalan.
Tapi ini aneh tidak ada lagi pesan seperti itu.

Lalu saya coba jalankan perintah httpd ini secara otomatis dengan perintah
chmod 755 /etc/rc.d/rc.httpd
lalu booting ulang.
dibagian awal saat pesan saya melihat ada pesan /usr/sbin/apachectl start
:httpd could not started.
Saya kira ini mungkin karena iptables, lalu saya coba jalankan iptables -F
lalu saya coba ketikkan httpd start kembali.
Tapi tetap saja apachenya tidak jalan. tidak jalan tapi tidak ada kesalahan
saya coba lihat di /var/log/messages juga nggak ada yang ada hubungannya
dengan apache ini. Binun......

Pertanyaannya kenapa hal ini terjadi? bagaimana cara mengatasinya?

Salam,

Newbie