On Sat, Mar 20, 2004 at 12:47:24AM +0700, Bambang wrote:

> Kalau fetchmail adanya dimana ?

Biasanya sudah dibundel dengan distro anda, kalau belum ada silakan
install.

> Sorry awam nih, apa sih beda procmail dengan fetchmail ?

procmail -> mail filtering, fetchmail -> mail retrieval

> Kalau saya mau d/l email dari luar sehingga terkumpul di mail local, ini
> pakai s/w yang mana ?

fetchmail, dalam beberapa hal anda mungkin membutuhkan procmail (untuk
filtering).

> Tolong donk sekalian dokumentasi untuk settingnya, saya bisa lihat dimana ?

Saya rasa manualnya sudah sangat lengkap, coba :

% man fetchmail
% man procmail
% man 5 procmailex

 Asfihani