On Sen, 2004-03-29 at 18:53, bugsy wrote:
> Trus implementasi dari vlan di linux sendiri,.
> bagaimana sih ?

anda bertanya bagaimana cara mengoperasikan sesuatu tapi tidak tahu hal
tersebut untuk tujuan apa :)

vlan itu virtual lan
lan yang dimaksud adalah segment ethernet (not tcp/ip)
contohnya switch vlan 24 port, gambaran sederhananya adalah kita bisa
membagi switch tsb menjadi 3 vlan misalnya, jadi seolah-olah kita punya
3 buah switch terpisah, tidak broadcast satu sama lain

> buat x ethernet dalam 1 vlan_id atau bikin 1 ethernet dengan x vlan_id ??
> Soalnya begitu aku bikin kok di ifconfignya muncul banyak sekali yah :D

sebaiknya anda tahu dulu gunanya vlan itu apa
kenapa di linux ada vlan project

> misal aja aja ada 3 eth,.
> nanti tentunya akan ada :
> eth0
> eth1
> eth2
> eth0.2
> eth1.2
> eth2.3
> eth2.4
>
> Nah,. trus,. ip nya di pasang di mana nih ??

anda bingung?
sama, karena saya juga tidak tahu tujuan anda memasang 3 ethernet dan
memasang vlan-util

--
"life is like a maze in which you try to avoid the exit" -- Quake II
Gladiator