On Thu, 1 Apr 2004, Tanya Jawab Linux wrote:

> Hai milisers,
>
> Ada yang tahu daftar environment variable yg lengkap saat
> user sudah logon ke shell linux ? Apakah env tsb tergantung
> kepada jenis shellnya, seperti bash, tcsh, ksh, dll ?

Tergantung variabel apa aja yang diset oleh file konfigurasi shell tsb.

> Contoh sederhana seperti alamat email.
> Saya ingin memodifikasi alamat email karena tidak ingin mengubah
> isian di .bash_profile yg sudah dibuat oleh server linux.
> Salah satu cara dengan export variable, cuma nama variablenya
> apa untuk alamat email ?

Maksud Anda apa?? Alamat email kan urusan mail server. Kalau ingin
disimpan di variabel environment, silahkan saja. Nama variabelnyapun
terserah, tergantung kegunaannya untuk apa, karena variabel environment
biasanya digunakan oleh aplikasi, contohnya CLASSPATH digunakan oleh JVM.

--
Donny Kurnia  --  13500021
Information System Laboratory